DO IT X Show Project GDSC UIN Walisongo Semarang

 


Semarang, 30 Mei 2024

Kegiatan DO IT (Discussion Of Information Technology) HMJ TI periode 2024 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Kamis (30/05/2024) berlokasikan di Teater Fakultas Sains dan Teknologi. 

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari Departemen Pendidikan dan Penalaran (DPP) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan DO IT X Show Project GDSC (Google Developer Student Clubs) UIN Walisongo Semarang. DO IT dapat membantu mahasiswa UIN Walisongo meningkatkan pemahaman mereka terhadap ilmu Teknologi dan mahasiswa dapat bertukar pikiran dan berdiskusi tentang topik yang sulit dipahami, sehingga mereka dapat saling membantu dalam memahami konsep-konsep Teknologi yang sulit. Kegiatan DO IT kali ini bertemakan "Tren Terbaru dalam StartUp: Menerapkan Kecerdasan Buatan dalam Pengembangan Situs Web dengan WordPress" dan dihadiri oleh Ketua Jurusan (KAJUR) Teknologi Informasi yaitu Bapak Dr. Khotibul Umam, ST., M.Kom, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bapak Mokhamad Iklil Mustofa M.Kom, Pemateri oleh Bapak Eko Siswanto, S. Kom., M. Kom, dan Peserta. 

Kegiatan DO IT X Show Project GDSC UINWS di awali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC. Pembukaan yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua GDSC UINWS, Ketua HMJ TI 2024,  DPL, dan KAJUR. Lalu, kami tutup sesi pembukaan dengan membaca do'a. Selanjutnya yaitu,  Pemaparan materi dan sesi tanya jawab oleh pemateri yang dipimpin oleh moderator. Kegiatan berikutnya adalah Show Project GDSC dari team titik koma, M. Zulfikar Akbar, lemonteam, team firefly, Insanu Sholeh Janu Gunawan, Daffa Raihan Dimyati, team INtech, team Chaarvi, team maranda. Lalu, terdapat Opening Bootcamp SINTECH yang dipimpin oleh PJ acara. Mulai memasuki waktu sholat, kami mengakhiri acara dengan penyerahan plakat, sertifikat, kaos kepada pemateri, dan melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.

Posting Komentar

0 Komentar