Studi Banding HMJ TI X HIMFORMA UPGRIS 2024

 

Semarang, 17 Mei 2024

Kegiatan Share Link HMJ TI periode 2024 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Jum'at (17/05/2024) berlokasikan di Teater Planetarium UIN Walisongo Semarang. 

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari departemen Cyber and Communication (CYBERCOM) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan Studi Banding bersama Himpunan Mahasiswa Informatika (HIMFORMA) Universitas UPGRIS Semarang. Kegiatan Studi Banding kali ini bertemakan "Jalani Relasi Wujudkan Kolaborasi Perkokoh Persaudaraan" dan dihadiri oleh Ketua Jurusan (KAJUR) Teknologi Informasi yaitu Bapak Dr. Khotibul Umam, ST., M.Kom, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yaitu Bapak Mokhamad Iklil Mustofa M.Kom., HMJ TI UIN Walisongo Semarang dan HIMFORMA UPGRIS Semarang. 

Kegiatan Studi Banding di awali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC. Pembukaan yang berisi pembacaan susunan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HIMFORMA, Ketua HMJ TI 2024,  DPL, dan KAJUR. Lalu, kami tutup sesi pembukaan dengan membaca do'a. Kegiatan selanjutnya yaitu, Perkenalan dan melakukan presentasi program kerja  pada setiap divisi atau departemen yang dipimpin oleh moderator. kegiatan ini dilakukan secara berselingan antara departemen dari HMJ TI UINWS dan HIMFORMA UPGRIS. 

Mulai memasuki waktu sholat, kami melakukan ishoma yaitu istirahat, sholat jum'at bagi putra dan sholat dzuhur bagi putri, dan makan siang bersama di Edu Park Kampus 2 UIN Walisongo Semarang. Acara selanjutnya yaitu, Focus Group Discussion atau FGD yang bertujuan agar setiap departemen dapat sharing pengalaman dengan bertanya satu sama lain. Pembagian kelompoknya yaitu, BPH bersama PH, PSDM bersama SDM, CYBERCOM bersama KESOS dan KOMINFO, DPU & KWU bersama Minat Bakat & Kreatif. Setelah FGD selesai, kami selingi sedikit hiburan dengan bermain games bersama-sama. 

Kegiatan Studi Banding kami tutup dengan penyerahan kenang-kenangan berupa plakat oleh masing-masing ketua himpunan dan melakukan sesi foto bersama di landmark kampus 3 UIN Walisongo Semarang. Melalui kegiatan studi banding ini, kami telah mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang dapat diterapkan dalam pengembangan Himpunan kami masing-masing. Terima kasih kepada para pengurus dan panitia atas dedikasinya dalam menyukseskan acara ini. Semoga dengan terselenggaranya kegiatan studi banding ini, hubungan silaturahmi antara kedua Himpunan dapat semakin erat dan terjalin kerjasama yang lebih baik di masa depan.

Posting Komentar

0 Komentar