Seminar Entrepreneurship 2024

 

Semarang, 21 Mei 2024

Kegiatan Seminar Entrepreneurship periode 2024 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Selasa (21/05/2024) berlokasikan di Teater Fakultas Sains dan Teknologi Kampus 3 UIN Walisongo Semarang. 

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari Departemen kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan Seminar Entrepreneurship yang diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya mahasiswa Teknologi informasi. Kegiatan seminar kali ini bertemakan "Membuka Peluang di Usia Muda dengan Mengubah Ide Menjadi Kesempatan di Era Digital” dan dihadiri oleh Ketua Jurusan (KAJUR) Teknologi Informasi yaitu Bapak Dr. Khotibul Umam, ST., M.Kom, Pemateri 1 oleh Bapak Hayu Akhul Maslahat., S.IP dan Pemateri 2 oleh Bapak M. Sabiq Kamalul Haq S,Pd.I, M.M., M,Pd.

Kegiatan Seminar Entrepreneurship di awali dengan pembukaan yang dipimpin oleh MC. Pembukaan yang berisi  menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Pelaksana, Ketua HMJ TI 2024, dan KAJUR. lalu, membaca do'a. Kegiatan selanjutnya yaitu, masuk ke sesi penyampaian materi dan sesi tanya jawab yang dipimpin oleh moderator. Pemateri pertama yaitu oleh Bapak Hayu Akhul Maslahat., S.IP yang merupakan Owner Diamond Konveksi dan Direktur CV. Ocean Of Diamonds mengatakan "Poin utama bukan hanya tentang harus berwirausaha tetapi mental berwirausaha, kita perlu merubah pikiran dan mental yang akan menjadikan konteks atau wadah menjadi lebih luas juga agar potensi dan ilmu yang didapat atau dimiliki juga semakin luas. Penting untuk diingat bahwa hukum vibrasi itu ada, Ini adalah prinsip universal yang bekerja sama dengan hukum alam lainnya. Untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda perlu menggabungkan hukum vibrasi dengan kerja keras, dedikasi, dan strategi bisnis yang solid. 

Selanjutnya penyampaian oleh pemateri 2 yaitu Bapak M. Sabiq Kamalul Haq S,Pd.I, M.M., M,Pd yang merupakan Ketua HIPMI Pesantren Jawa Tengah mengatakan "Jika ingin memulai usaha terapkan pada diri sendiri untuk tidak malu, karena malu merupakan pangkal kere dan penting untuk diingat bahwa tidak ada jaminan pasti bahwa ilmu yang Anda pelajari hari ini akan menghasilkan uang di masa depan. Namun, dengan tekun, disiplin, dan strategi yang tepat, Anda dapat meningkatkan peluang Anda untuk mencapai kesuksesan finansial". Terakhir, sebagai penutup acara kami melakukan sesi penyerahan sertifkat kepada pemateri dan diadakan sesi foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.

Posting Komentar

0 Komentar